Friday, July 26, 2013

Bearded Dragon


Bearded Dragon
kadal ini memiliki nama ilmiah pogona barbata, mereka berasal dari australia. bearded dragon bisa tumbuh menjadi sekitar 14 inci. dan mereka umur bisa sekitar 10 tahun.

Kandang
Di usahakan satu kandang satu hewan. Ukuran hewan dewasa bisa membuat sangkar 4 meter tinggi, 3 meter panjang dan 3 meter lebar. Sebuah dahan pohon berjalan sampai pusat ke rak baginya untuk menyembunyikan dan tidur. Berikan  mangkuk air yang cukup besar baginya untuk duduk dengan air hanya cukup untuk mencapai siku. hewan ini tidak membutuhkan banyak air, gantilah air setiap hari. Supaya tidak terkena penyakit. 

Makan dan minum
beri makan jangkrik tua dua kali sehari setidaknya,alternatif dengan campuran sayuran cincang halus dan Kale. Berbagai besar untuk kadal ini omnivore. Saya tambahkan air secukupnya untuk melunakkan potongan dan mereka melahapnya. Dua sampai empat bulan beri jangkrik muda. Jangan beri jangkrik yang dewasa. Karena bisa membunuh mereka. Ketika mereka melewati tahap bulan 4 baru bias dikasih makan jangkrik dewasa, sayuran berdaun hijau seperti sawi dan collard hijau. Mealworm dapat diberi makan. Beri makan dan minum stiap hari

Pencahayaan
stiap hari hewan ini harus di jemur diatas matahari, bisa menempatkan mereka dalam bayangan pohon sehingga cahaya yang ada tetapi tidak terlalu intens. Dia akan merasa lebih baik dan mendapatkan mata cerah dan warna yang indah yang Anda inginkan. Harap diingat jika terlalu panas akan membahayakan buat hewan nya jadi harus dicek dan jangan terlalu lama.Hal ini akan memberikan radiasi UV yang diperlukan untuk sintesis vitamin D dan memungkinkan tubuh untuk menyerap kalsium reptil. Di musim dingin ini bisa menjadi masalah. Bagaimana Anda dapat menempatkan Anda membutuhkan sinar matahari reptil di halaman ketika dingin akan membunuhnya? Jawaban adalah pencahayaan spektrum penuh. Saya lebih suka sinar matahari alami, tetapi hal terbaik berikutnya. Sebuah tabung lampu neon (pernah sekrup dalam bentuk) yang salinan sedikit matahari. Saya telah menggunakan merek Vita-lite sejauh yang saya ingat dengan sukses besar, tapi saya percaya mereka telah dijual ke GE dan saya tidak yakin apakah lampu yang sama. Aku masih mencari ke dalamnya. Masalah lain adalah bahwa sekarang ada lampu miliaran di pasar claming untuk memiliki kemampuan spektrum penuh, tapi aku telah menggunakan ini dengan sukses selama 1 tahun dan masih memiliki kadal yang sehat, jadi kenapa mengubahnya.



No comments:

Post a Comment